Bolehkah Ibu hamil minum daun sirsak?

Update Sunday, October 27, 2013 at 8:00 PM. Dalam topik Kehamilan

Ibu hamil minum daun sirsak – sudah banyak kita ketahui, bahwa buah sirsak mengandung banyak kandungan yang sanagt baik untuk kesehatan. Tapi bukan hanya buahnya saja, daun sirsak pun sangat ampuh untuk mengobati berbagai penyakit.

Bolehkah ibu hamil minum air daun sirsak

Tapi sebagaimana kita ketahui, buah sirsak termasuk buah yang sebisa mungkin di hindari bagi ibu hamil. Di karenakan buah ini mempunyai rasa yang asam sebagaimana nanas, sehingga dapat meningkatkan produksi asam lambung. Dan pada kondisi tertentu, dapat berbahaya juga untuk janin. Daun sirsak juga dapat menjadi obat yang sangat ampuh untuk mengatasi beberapa penyakit tertentu. Bahkan daun sirsak di percaya mampu untuk membunuh sel-sel kanker dan dapat menghambat perkembangan sel kanker. Hebat sekali bukan?

Lalu bagaimana jika ibu hamil minum daun sirsak? Apakah juga dilarang sebagaimana buah sirsak? Hal ini sampai saat ini masih belum di ketahui kejelasnaya. Bahkan saya sudah cari di forum-forum tentang ibu hamil, kasus ini masih belum bisa di jawab secara pasti. Bahkan ada yang bilang, dokterpun menyarankan agar tidak di konsumsi dulu sebelum benar-benar jelas efek yang akan di timbulkan pada kesehatan janin anda. Karena kita belum tahu kejelasan tentang masalah ini. Bagi anda yang terbiasa mengkonsumsi air rebusan daun sirsak, sebaiknya hentikan dulu kebiasaan anda di kala masa kehamilan. Karena jawaban untuk pertanyaan boleh tidaknya ibu hamil minum daun sirsak belum di temukan secara jelas.



Minum daun sirsak saat hamil


Tapi saya menemukan sebuah jawaban menarik di grup yang saya ikuti. Bisa saja dia seorang dokter spesialis kandungan, saya tak tahu pasti. Tapi jawabanya tentang kasus ibu hamil minum daun sirsak ini saya anggap sangat masuk akal. Beliau bilang, “sebaiknya ibu hamil tidak mengkonsumsi apapun yang mengandung unsure anti biotic serta ramuan atau obat apaun, sangat tidak di anjurkan. Sebaiknya ibu hamil memperbanyak mengkonsumsi nutrisi yang banyak. Dan usahakan mengkonsumsi air kelapa muda dan menu makan bergizi yang seimbang”. Hal ini saya anggap sebuah jawaban yang masuk akal untuk mengatakan sebaiknya ibu hamil tidak minum ramuan daun sirsak.

Karena daun sirsak memiliki efek anti biotic dalam melawan penyakit yang ada dalam tubuh. Itu semua dapat di buktikan tentang mampunya ramuan daun sirsak mengeksekusi sel-sel kanker yang menyerang tubuh. Mungkin hany itu jawaban yang dapat saya simpukan. Dan informasi ini, say ambil dan saya cari dari berbagai sumber. Butuh perjuangan berat untuk saya dapat merangki artikel ini. Karena menyangkut hal yang belum pasti bukan?

Tapi ada baiknya minum air rebusan daun sirsak di kala anda tengah hamil harus anda hindari. Jika anda bertanya apa alas an saya menyarankan ini, maka keterangan di atas itu adalah alas an yang cukup kuat bagi saya. Karena menjaga kesehatan janin adalah hal terpenting, terutama dari hal-hal yang belum kita ketahui dampak pastinya. Semoga artikel ini menjawab pertanyaan anda tentang bolehkah ibu hamil minum daun sirsak. Kami sarankan untuk menbaca artikel lainnya untuk tips seputar wanita