Duphaston untuk ibu hamil

Update Sunday, October 27, 2013 at 9:30 AM. Dalam topik Kehamilan

Duphaston untuk ibu hamil – Masa kehamilan adalah masa-masa penantian yang paling membahagiakan. Menunggu kelahiran sang buah hati memang menjadi momentum yang sangat din anti bagi sebagian besar orang, terutama yang baru mengalami kehamilan untuk yang pertama kali. Tapi adakalanya dalam beberapa kasus, keguguran sering terjadi.

Hal ini kadang dapat meninggalkan trauma yang mendalam bagi yang mengalaminya. Maka dari itu, semasa anda hamil, rutinlah periksakan kesehatan janin anda ke dokter spesialis kandungan. Hal ini untuk menjaga agar kandungan anda tetap sehat. Dan manfa'at yang paling besar adalah, agar anda tahu lebih dini jika ada sesuatu yang membahayakan janin anda. Biasanya ibu hamil yang memiliki kandungan yang lemah akan mudah sekali keguguran. Ketika dokter mengetahui ini, biasanya dokter akan memberikan Duphaston untuk ibu hamil.

Apasih fungsi duphaston untuk ibu hamil?


Duphaston berfungsi sebagai hormone yang dapat menguatkan janin yang lemah. Sehingga janin lebih tenang dan tidak mengalami banyak kontraksi. Biasanya, masalah keguguran terjadi karena lemahnya janin di sebabkan kurangnya pasokan hormone progesterone. Atau mungkin juga bisa terjadi karena kelainan kromosom. Nah, duphaston untuk ibu hamil ini dapat mengatasi salah satu hal tersebut. Yaitu memberikan suplay hormone yang cukup guna memperkuat janin anda.

Dalam keadaan yang normal, hormone progesterone lebih mendominasi dari pada hormone estrogen. Progesterone di hasilkan oleh indung telur pada awalnya, tapi ketika usia kehamilan bertambah, hormone progesterone akan mulai di ambil alih oleh janin di mulai saat kehamilan menginjak usia 16 minggu. Nah, hal ini menyebabkan kadar estrogen dalam tubuh menjadi naik dan lebih mendominasi.

Kadar estrogen yang meningkat akan membuat aktufitas janin sering mengalami kontraksi. Nah, duphaston untuk ibu hamil berguna untuk mengimbangi hal tersebut dengan menyuplai hormone agar tetap simbang. Sehingga kondisi janin akan lebih tenang.

Jadi sudah jelas bukan sekarang, bagi anda yang masih bertanya-tanya akan kegunanan obat ini. Semoga artikel singkat ini membantu bagi anda yang membutuhkan info mengenai fungsi Duphaston untuk ibu hamil 

Kami sarankan untuk menbaca artikel lainnya untuk tips seputar wanita