Kenapa jerawat muncul di dahi

Update Sunday, October 27, 2013 at 10:00 PM. Dalam topik

Kenapa jerawat muncul di dahi – memiliki kulit wajah yang halus dan lembut adalah dambaan setiap orang. Terutama kalangan remaja. Memiliki wajah yang bersih dan bercahaya akan membuat kita lebih percaya diri dalam penampilan kita. Tapi, pernahkah anda mengalami jerawat di dahi? Kenapa jerawat muncul di dahi? Nah, itu mungkin beberapa pertanyaan yang butuh saya jawab. Karena hal tersebut sering sekali terjadi dan dapat menimbulkan masalah tersendiri.

Beberapa factor kenapa jerawat muncul di dahi

Kenapa jerawat muncul di dahi? Ada beberapa factor yang menyebabkan hal itu dapat terjadi. Dan tentunya tak jauh-jauh dari kata kulit berminyak dan infeksi. Saya akan coba sedikit menjelaskan. Biasanya, jerawat dapat timbul karena factor cuaca, produksi minyak berlebih, dan bisa juga karena factor kesehatan lainya.

Jerawat pada dahi biasanya di sebabkan karena sebum atau kelenjar minyak yang tersumbat oleh kotoran sehingga menyebabkan infeksi dan menimbulkan jerawat. Ada beberapa hal yang mungkin menyebabkan kenapa  jerawat muncul di dahi. Yang pertama adalah dari produk kosmetik berupa shampoo atau condisioner yang kita pakai, memakan makan tertentu, karena penggunaan ikat kepala, dan juga gaya rambut.

Nah, semua factor di atas dapat menyebabkan terjadinya jerawat di dahi.



Tips mencegah jerawat muncul di dahi

Kenapa jerawat muncul di dahi juga menandakan bahwa tubuh anda sedang memiliki kandungan lemak berlebih. Nah, lemak ini yang akan menimbulkan sebum memproduksi banyak minyak yang dapat mengakibatkan timbulnya jerawat. Maka saran saya, kurangi untuk mengkonsumsi daging merah dan makanan-makanan berlemak lainya.

Penggunaan shampoo dan kondisioner juga dapat memicu terjadinya jerawat di dahi. Karena dapat menyumbat pori-pori yang terdapat di dahi anda. Dan timbulnya keringat berlebih pada dahi juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat di dahi anda. Oleh karena itu, penggunaan ikat kepala dan gaya rambut poni dapat menyebabkan jerawat muncul di dahi.

Maka, rajin-rajinlah membersihkan wajah anda dari minyak, keringat, juga debu yang menempel. Nah, saya rasa pertanyaan kenapa jerawat muncul di dahi sudah terselesaikan.

Semoga artikel singkat dari saya ini dapat membantu anda yang sering bertanya, kenapa jerawat muncul di dahi. Kami sarankan untuk menbaca artikel lainnya untuk tips seputar wanita