Depresi Waktu Hamil Dapat Tingkatkan Resiko Masalah Mental pada Anak

Update Monday, December 9, 2013 at 9:45 PM. Dalam topik Kehamilan

Depresi Waktu Hamil Dapat Tingkatkan Resiko Masalah Mental pada Anak - Waktu hamil, lumrah bila kadang-kadang wanita terasa stres. Namun hati-hati, tingkat stres yang terlampau tinggi sampai mengakibatkan depresi dapat punya pengaruh pada kesehatan mental si anak nanti.



Peneliti di National University of Singapore temukan bahwasanya gabungan aspek genetik serta lingkungan dapat bikin anak berisiko lebih tinggi alami masalah mood serta kekhawatiran. Hal semacam ini dikarenakan ada pergantian dibagian otak anak yang dimaksud amigdala.

Amigdala bertanggungjawab dalam mengatur emosi serta stres yang terkait dengan masalah kekhawatiran. Beberapa peneliti meminta 157 wanita hamil untuk menjawab kuisioner manfaat meyakinkan kesehatan mereka sepanjang minggu ke-26 kehamilan.

Dua minggu pasca melahirkan, dikerjakan scan MRI pada susunan otak bayi mereka, terutama dibagian amigdala. Dari hasil MRI, ditemukan bahwasanya tingkat depresi ibu tak memengaruhi volume amigdala. Namun, peneliti temukan penurunan konektivitas struktural di amigdala sisi kanan dari bayi yang ibunya lebih tertekan.

Oleh karenanya, peneliti yakin kisah depresi ibu dapat berperan pada kerentanan anak alami masalah mental. Riset yang diterbitkan dalam Biological Psychiatry ini dapat memberikan bahwasanya wanita hamil mesti lakukan kontrol kesehatan mental hingga dapat dikerjakan pencegahan awal.

" Benar-benar memprihatinkan bila depresi pada ibu memengaruhi perubahan otak bayi. Namun sekurang-kurangnya, resiko ini dapat dikurangi dengan skrining kesehatan mental ibu waktu hamil hingga dapat dikerjakan penyembuhan yang efisien, " tutur dr John Krystal dari University of Yale School.

Ditulis Daily Mail, Senin (9/12/2013), NHS tunjukkan bahwasanya anak-anak umur lima th. telah banyak yang tunjukkan sinyal tanda deprsei. Diluar itu nyaris 80. 000 anak di Inggris hidup dengan penyakit mental serta kian lebih 8. 000 anak dibawah umur sepuluh th. alami depresi.

Riset terpisah yang dikerjakan UK Children temukan bahwasanya remaja dapat satu 1/2 kali lebih berisiko alami depresi bila ibunya juga depresi saat memiliki kandungan mereka. Oleh karena itu, National Institute for Health and Care Excellence menyampaikan anak yang tunjukkan tanda-tanda depresi mesti didiagnosis sedini barangkali serta dengan perawatan yang pas.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Depresi Waktu Hamil Dapat Tingkatkan Resiko Masalah Mental pada Anak"

Post a Comment