Mencari Hal Ini untuk Kembalikan Energi Anda Kala Lesu di Kantor

Update Tuesday, December 10, 2013 at 11:43 PM. Dalam topik Tips

Mencari Hal Ini untuk Kembalikan Energi Anda Kala Lesu di Kantor - Mendekati sore, semangat beberapa pegawai kantoran umumnya bakal mulai memudar sesudah 1/2 hari bekerja. Tidak butuh tergantung pada kopi atau teh lagi, lantaran suatu studi menyampaikan paparan cahaya matahari saja telah cukup kembalikan daya mereka.



Hal semacam ini dikemukakan suatu studi baru dari Belanda sesudah peneliti meminta beberapa partisipan untuk kenakan suatu alat bernama 'Daysimeter'. Alat ini diikatkan di kepala partisipan saat bekerja untuk mengukur seberapa banyak paparan cahaya matahari alami yang mereka serap.

Nyatanya semakin banyak cahaya matahari yang diserap partisipan, partisipan terasa lebih energik serta lebih waspada di banding partisipan yg tidak menyerap banyak cahaya matahari. Sekian ditulis Men's Health, Selasa (10/12/2013).

" Beberapa sel dalam retina mata merespons ada sinar yang jelas dengan kirim tanda ke pusat ingindali kewaspadaan yang ada di otak, " jelas satu diantara peneliti Yvonne de Kort, Ph. D.

Menurut dia, hal semacam ini tidak cuma bakal bikin seorang terasa fresh kembali, namun juga menolong mengatur ritme sirkadian dalam badannya, hingga ia dapat menaruh semakin banyak daya selama siang serta tidur lebih nyenyak pada malam hari.

Cuma saja de Kort memperingatkan bila sinar alamilah yang bisa berikan semakin banyak daya saat seorang terasa lemah serta lesu. " Jadi bila Anda sebentar lagi mesti menghadiri meeting utama atau terasa malas di kantor, bukalah jendela serta berdirilah di dekatnya atau keluar gedung sekurang-kurangnya 15 menit supaya daya Anda kembali, " anjuran de Kort.

Lalu bagaimana dengan beberapa orang yang tidak pernah keluar sesaat untuk beroleh konsumsi sinar alami? Seseorang ahli bernama Namni Goel, Ph. D., dari Division of Sleep and Chronobiology, University of Pennsylvania merekomendasikan supaya Anda beli kotak lampu (light box) yang bisa ditempatkan di meja kerja.

Alat ini berperan membuahkan sinar seperti yang ada diluar ruangan hingga bisa kembalikan daya seorang serta menolong mengatur ritme sikardiannya, nyaris sama juga dengan yang dikerjakan sinar alami.

" Yakinkan saja Anda mematikannya sesudah memakai lampu itu untuk menirukan sistem tenggelamnya matahari diluar ruangan. Bila tak sinar itu bakal berikan rangsangan terlalu berlebih pada otak serta mengacaukan jam biologis Anda, " kata Goel.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Mencari Hal Ini untuk Kembalikan Energi Anda Kala Lesu di Kantor "

Post a Comment