Daun Sirsak Efek Samping

Update Wednesday, December 4, 2013 at 11:00 PM. Dalam topik kesehatan

Daun Sirsak Efek Samping - Daun sirsak sudah sangat di kenal sekali khasiatnya. Mungkin bagi sebagian orang yang masih awam akan hal ini pasti bertanya-tanya? Masak sih daun sirsak ada manfa'atny? Eits, jangan suka menganggap enteng khasiat daun yang satu ini. Selain buahnya yang kaya akan vitamin dan gizi, daun sirsak pun juga memiliki manfa'at spesial bagi kesehatan. Daun ini bisa di rebus, dan rebusan dari daun sirsak tersebut di percaya mampu menjadi antibiotik alami.

Bahkan dapat menghambat dan membunuh sel-sel kanker loch. Wow.. Hebat bukan? Tapi, sebagaimana setiap hal, pasti memiliki efek negative jika di konsumsi secara berlebih. Lalu, Daun Sirsak Efek Sampingnya apa?



Sebenarnya pertanyaan yang tepat adalah, besar atau kecilnya efek samping air rebusan daun sirsak ini. Sebagaimana manfa'atnya, ketika daun sirsak ini di jadikan sarana sebagai obat kanker misalnya. Konsumsi yang teratur dan berkesinambungan akan dapat membunuh sel-sel kanker baru dan juga dapat membunuh bakteri-bakteri jahat dalam tubuh. Akan tetapi Daun Sirsak Efek Sampingnya tentu memiliki pengaruh jika di konsumsi dalam jangka panjang.

Walaupun air rebusan daun sirsak memiliki kemampuan untuk membunuh semua bakteri jahat, akan tetapi jika mengkonsumsinya dalam jangka panjang akan membuat bakteri baik dalam tubuh ikut mati juga. Padahal bakteri ini dapat menjadi "pembantu alami" yang dimiliki oleh tubuh kita. Maka jika hal ini terjadi, tubuh kita juga akan memiliki kerugian yang memiliki efek bagi metabolisme tubuh kita.

Lalu, apakah solusinya? Apakah efek sampingnya bisa di minimalisir? Daun sirsak Efek samping yang di milikinya tentu bisa di akali. Caranya pun cukup mudah dan sederhana. Yaitu, jika anda mengkonsumsi daun sirsak, baik berupa teh, kapsul, atau air rebusan daun sirsak biasa. Campurlah dengan bahan-bahan alami yang lain, madu misalnya.

Maka bahan alami yang juga di konsumsi akan membantu memulihkan keseimbangan yang hilang karena efek samping dari daun sirsak ini. Nah, cukup mudah bukan. Intinya, efek samping yang di sebabkan oleh
obat alami, dapat kita akali dengan mengkonsumsi yang alami juga sebagai penyeimbang. Semoga artikel singkat ini bermanfa'at dan dapat menambah wawasan anda. Demikian artikel tentang Daun Sirsak Efek
Samping.