Makanan menimbulkan jerawat

Update Saturday, October 26, 2013 at 12:00 PM. Dalam topik jerawat

Makanan menimbulkan jerawat – banyak orang beranggapan, dada akanan tertentu yang dapat menimbulkan jerawat. Padahal sebenarnya anggapan seperti itu sangat keliru sekali. Karena makanan menimbulkan jerawat itu sebenarnya tak ada. Tapi sebagian orang percaya bahwa memakan kacang atau gorengan dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Mungkin itu benar, tapi bukan berarti makanan tersebut  yang membuat wajah anda berjerawat.

Tapi makanan tersebut mengandung banyak lemak jahat yang membuat wajah anda berminyak hingga beresiko  berjerawat. Lalu, apa sebenarnya yang dapat menimbulkan jerawat? Biasanya, jerawat timbul karena menumpuknya debu dan kotoran pada wajah, sehingga menyumbat pori-pori dan kelenjar minyak. Hal tersebut membuat terjadinya pembengkakan yang menimbulkan munculnya jerawat.

Jenis Makanan yang menimbulkan jerawat


Makanan menimbulkan jerawat itu sebenarnya hanya sebuah istilah, tapi banyak orang yang salah mengartikanya. Biasanya jerawat timbul karena wajah berminyak yang berlebihan sehingga membuat debu dan bakteri mudah menempel pada wajah. Jika tidak rutin membersihkan wajah anda, kemungkinan jerawat akan timbul sangat besar. Oleh karena itu, untuk mencegah jerawat hindarilah makan-makan yang mengandung banyak lemak jahat yang memicu wajah anda mudah berminyak. Lalu, makan menimbulkan jerawat itu apa saja? Sekali lagi saya jelaskan, bukan yang menimbulkan jerawat. Tapi berikut ini adalah makan yang dapat memicu muka anda mudah berminyak.



Makanan yang banyak mengandung lemak jahat – nah, makanan jenis ini sangat mudah sekali memicu wajah anda jadi berminyak. Karena adanya minyak berlebih tersebut, maka resiko terserang jerawat juga akan semakin besar. Maka jika bisa, hindari makan jenis ini. Boleh mengkonsumsi, tapi jangan berlebihan. Adapun makan jenis ini contohnya adalah gorengan, sereal, dan jenis makanan beku. Maka itu masuk kategori makanan menimbulkan jerawat.

Makanan yang mengandung susu – makanan jenis ini mengandung hormone yang sangat banyak. Karena biasanya susu di hasilkan dari sapi yang tengah hamil. Nah, enzyme yang terdapat pada kulit anda akan mengubah hormone itu menjadi DHT. DHT inilah yang dapat memicu minyak berlebih sehingga dapat menimbulkan jerawat. Dan ada beberapa makan menimbulkan jerawat lagi yang harus anda hindari. Yaitu makan atau minuman yang mengandung cafein, makan atau minuman yang memiliki kandungan gula yang tinggi, dan terahir makan seafood. Nah, semua makan ini tak boleh anda konsumsi secara berlebihan jika anda tak ingin berjerawat.

Demikian artikel singkat tentang makanan menyebabkan jerawat. Kami sarankan untuk menbaca artikel lainnya untuk tips seputar wanita