Tips Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Update Tuesday, December 3, 2013 at 6:52 PM. Dalam topik Tips

Untuk flek hitam di muka yang meluas serta tidak tipis, kelihatannya perawatan dengan cara alami sedikit susah. Meskipun demikian, anda dapat berusaha untuk menyingkirkan flek hitam dengan lidah buaya, bengkuang, mentimun atau baking soda. Namun intinya yaitu pengelupasan. Pengelupasan yaitu sistem pengikisan susunan di permukaan kulit. Serta mendorong kulit baru ke permukaan. Pengelupasan bisa dikerjakan dengan cara kimia atau dengan cara manual. Banyak cara pengelupasan alami, tetapi, cara medis serta farmasi lebih kuat, serta lebih agresif. Diluar itu dapat menangani flek hitam dengan hasil yang lebih cepat.



Noda hitam di muka dapat berlangsung lantaran luka yang terfotosintesa. Umpamanya saat menyembuhkan jerawat (juga waktu memakai bahan alami, umpamanya air jeruk), baiknya hindari cahaya matahari, supaya tak meninggalkan sisa jerawat berbentuk bintik gelap. Flek hitam, melasma, sproten atau chloasma, juga adalah bintik hitam pada kulit. Tetapi umumnya lebih gelap, serta semakin besar dari bentuk-bentuk lain dari hiperpigmentasi. Pemicunya benar-benar banyak, salah satunya :


  • Paparan cahaya ultraviolet yang eksesif. 
  • Focal hyper pigmentation berlangsung sesudah kulit muka terluka, terbakar atau terpotong. Juga adalah reaksi pasca-inflamasi dengan keadaan seperti lupus atau jerawat. 
  • Obat-obat spesifik, seperti obat kemoterapi kanker, antimalaria serta amiodaron. 
  • Focal hyper pigmentation linear berlangsung lantaran phytophotodermatitis. Phytophtodermatitis dikarenakan oleh paparan cahaya ultraviolet dengan gabungan furocoumarins (ditemukan dalam seledri serta limau). 
  • Logam berat seperti emas, perak, bismut serta merkuri mengakibatkan hiperpigmentasi waktu bersentuhan dengan kulit. 
  • Pada wanita, hiperpigmentasi di muka berlangsung lantaran pemakaian alat kontrasepsi. 


Langkah penyembuhan dengan asam 

Metoda ini yaitu yang paling favorite. Tak hanya efisien menyingkirkan flek hitam, juga biayanya lebih terjangkau. Ada 3 type asam yang paling umum ditemukan dalam beberapa produk perawatan jerawat serta flek hitam, yakni :


  • Asam alpha-hydroxy serta asam beta-hydroxy. Type asam alpha-hydroxy salah satunya yaitu asam glikolat, asam mandelic, asam sitrat, asam laktat dan sebagainya. Asam ini adalah derivatif dari product makanan yang lain. Kulit bakal mengelupas dengan cara efisien, namun cukup lembut untuk type kulit peka. Asam alpha-hydroxy bisa ditemukan dalam serum, cream, pelembab. 
  • Asam beta-hidroksi juga di kenal untuk asam salisilat. Adalah bahan umum yang umum dijajakan untuk obat jerawat serta perawatan kulit. Dalam konsentrasi kuat, bakal efisien menolong menyamarkan bintik-bintik gelap. Salicylic acid sajiannya berbentuk cream, serum, cleanser atau peeling. 
  • Asam retinoat juga di kenal untuk tretinoin, atau Retin-A. Asam retinoat yaitu wujud vitamin A. Adalah type penyembuhan yang benar-benar efisien untuk noda hitam sisa jerawat serta flek hitam. Ada dalam sajian cream, cairan serta gel. Asam retinoat juga banyak dipakai untuk menyingkirkan jerawat2. 


Chemical Peeling 

Bila perawatan permukaan kurang menangani flek hitam, anda barangkali memperhitungkan chemical peel. Dikerjakan dengan pemberian asam konsentrasi tinggi. Diklasifikasikan oleh tiga tingkat kemampuan :. Mudah, menengah serta mendalam Beberapa orang yg tidak suka pada metoda ini lantaran kulit alami merah-merah yang cukup lama.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

1 Komentar untuk "Tips Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat"
Unknownsaid...
November 27, 2016 at 10:45 PM

LiquidRx skin aid juga sangat bagus untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam...


Post a Comment