Mesti Kerap Dibersihkan, Ini 8 Benda Paling Berkuman Yang Ada Di Rumah

Update Thursday, December 12, 2013 at 2:49 PM. Dalam topik kesehatan

Mesti Kerap Dibersihkan, Ini 8 Benda Paling Berkuman Yang Ada Di Rumah - Walau telah memakai cara ekstrim untuk bersihkan rumah seperti disikat atau memakai bahan pembersih paling kuat, belum pasti rumah Anda betul-betul terlepas dari kuman. Waktu bersih-bersih, terdapat banyak perlengkapan dirumah yang perlu Anda prioritaskan.



Menurut Kelly Reynolds, seseorang ahli biologi lingkungan dari Zuckerman College of Public Health, University of Arizona, tersebut 8 benda paling berkuman yang ada dirumah serta mesti dibikin bersih ekstra seperti ditulis Foxnews, Kamis (12/12/2013).

1. Spons
Agak ironis lantaran nyatanya alat pembersih ini malah yang paling berkuman dirumah. Serta spons dapat dibuktikan senantiasa positif memiliki kandungan bakteri pemicu penyakit seperti Salmonella, E. coli, Staphylococcus, terhitung virus influenza, tak hanya jadi tempat yang ideal untuk perkembangbiakan bakteri.

Dengan sekali basuh, Anda mungkin menyebarkan bakteri penyakit ke beragam tempat, terlebih ke benda-benda yang sering dibikin bersih dengan spons contoh alat makan.

2. Bak bersihkan piring
" Di area ini umumnya 'bersarang' kian lebih 500. 000 bakteri atau 10 kali semakin banyak dari pada yang ditemukan di dudukan toilet, " kata Reynolds.

Tak hanya tidak sering dibikin bersih (umumnya cuma dibasuh dengan air), bak bersihkan piring juga kadang-kadang digunakan untuk tempat untuk letakkan buah serta sayur mentah sesudah serta sebelum saat dicuci, sejajar dengan pisau serta daging mentah. Keadaan sejenis ini mengakibatkan patogen gampang berkeliaran. Belum lagi lantaran tempatnya yang lembab serta dipenuhi sisa-sisa makanan bikin bakteri gampang berkembangbiak di sini.

3. Sikat gigi
" Anda dapat jatuh sakit cuma lantaran sikat gigi, juga Anda dapat selalu terinfeksi karena itu, " jelas Reynolds. Bagaimana tak? Sikat gigi sering menumpuk kuman dari mulut serta ditempatkan didalam kamar mandi yang lembab, walau sebenarnya mungkin alat ini tercemar bakteri yang melayang-layang di hawa dari toilet yg tidak tertutup.

Terlebih Reynolds mengungkap fakta bahwasanya sikat gigi kerapkali ditemukan memiliki kandungan bakteri E. coli, Listeria serta Streptococcus, sampai jamur.

4. Piranti elektronik
Yang menempati peringkat paling atas untuk piranti elektronik paling berkuman yaitu remote control TV serta keyboard computer, terlebih keduanya tidak sering dibikin bersih. Dari penelitian yang dikerjakan Reynolds mengindikasikan bahwasanya satu diantara dari keduanya memiliki kandungan beberapa ribu bakteri, terhitung yang macamnya sama juga dengan yang ada di spons bersihkan piring.

" Persoalan jadi makin besar saat beberapa orang umumnya ngemil sambil melihat TV serta membuka-buka computer atau main internet, meninggalkan minyak serta remah-remah makanan di dalamnya hingga bakteri tumbuh subur, " tutur Reynolds.

5. Karpet area keluarga
Karpet di ruangan tempat berkumpulnya keluarga mungkin saja memiliki kandungan 200. 000 bakteri per inci perseginya. Salah satunya yang ditemukan Reynolds yaitu E. coli, Salmonella serta MRSA, satu diantara type bakteri staph yang mengakibatkan infeksi kulit.

Beberapa sel kulit manusia, partikel makanan, serbuk sari serta bulu hewan peliharaan yang menumpuk di karpet juga berperan untuk tempat perkembangbiakan yang baik untuk kuman.

6. Handuk
" Terlebih bila handuk dilewatkan lembab sampai 20 menit lebih, jamur serta bakteri bakal berkembangbiak disitu, " papar Reynolds. Ia juga temukan MRSA pada 18 % handuk yang ia serta rekan-rekannya uji di beberapa rumah.

Karenanya semakin kerap seorang memakai satu handuk yang sama berkali-kali, terlebih yang lembab, mungkin saja peluangnya untuk terkena alergi atau ruam serta infeksi serius yang lain juga semakin besar.

7. Tas tangan
" Beberapa besar tas tangan memiliki kandungan beberapa puluh ribu bakteri, terlebih dibagian bawahnya, namun ada juga yang hingga jutaan. Terlebih bila Anda berkunjung ke beragam tempat yang tidak sama seperti restoran serta supermarket, " kata Reynolds.

8. Kandang peliharaan
Telah banyak studi yang tunjukkan bahwasanya dalam satu kandang ada beberapa ratus kuman, terhitung MRSA. Belum lagi bila ditambah kotoran si hewan itu sendiri, serbuk sari yang dibawa anjing serta kucing dari luar, bulu-bulunya lalu beberapa sel kulitnya yang mati, kesemuanya bikin kandang jadi tempat di mana kuman gampang tumbuh dengan cepat.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Mesti Kerap Dibersihkan, Ini 8 Benda Paling Berkuman Yang Ada Di Rumah"

Post a Comment