Kunci Buat Orang Tua Supaya Punya Anak yang Cerdas

Update Friday, December 13, 2013 at 7:49 PM. Dalam topik Tips

Kunci Buat Orang Tua Supaya Punya Anak yang Cerdas - Orang tua mana yang tak ingin mempunyai anak-anak cerdas? Nah, untuk memiliki anak yang cerdas, ada langkah simpel yang dapat dijalankan orang tua, lebih-lebih ibu, yaitu dengan memakai Air Susu Ibu (ASI).


Ketua divisi tumbuh kembang RSUD Dr. Soetmomo/FK Unair Surabaya, Dr. dr. Ahmad Suryawan SpA (K) menyampaikan waktu krusial perkembangan otak anak ada di dua th. pertama usianya. Oleh maka itu, mulai dengan berikan nutrisi awal serta stimulasi awal dengan 'membuka' waktu enam bln. pertamanya, lanjut hingga umur dua th. serta monitor hingga anak berusia enam th..

" Itu bakal membuahkan outcome anak yang the best serta dapat dijalankan dengan ASI. Susui anak sepanjang enam bln., teruskan hingga dua th. serta monitor perubahannya hingga enam th.. Itu bakal hasilkan anak yang the best, " kata pria yang akrab disapa dr Wawan ini.

Walaupun demikian, dr Wawan mengaku bahwasanya selagi ini lebih-lebih untuk ibu yang bekerja, sistem menyusui memanglah sedikit susah. Maka, ibu lantas wajib berikan ASI perah yang pemberiannya terang tidak sama dengan menyusui dengan cara segera, ga ada bounding pada ibu serta anaknya.

" Program menyusui dapat lancar seandainya ada hukum yang mengharuskan perusahaan untuk bikin ruangan spesial menyusui serta saat istirahat untuk ibu untuk menyusui, bukan hanya sudut menyusui. Catat di depan suatu ruangan, 'Quiet Please, Brain Development Inside'. Jadi didalam ruangan itu tengah ada sistem perkembangan otak anak, " ujar dr Wawan.

Hal tersebut ia berikan dalam Media Edukasi 'Kemampuan Bicara-Bahasa, Awal Kecerdasan serta Tabiat Anak' hasil hubungan kerja UKK Tumbuh Kembang Pediatri Sosial IDAI serta Kalbe-Morinaga di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2013).

Tetapi, kalau lantaran satu hal anak memanglah wajib di beri susu formula, dr Wawan berikan empat hal yang penting jadi perhatian dalam pilih susu formula. Pertama, harga nya murah menurut Anda. Kendati murah itu relatif serta tak dapat disamakan tiap-tiap orang. Ke dua gampang didapat.

" Buat apa susu didapat selagi ini selalu tiga bln. lagi baru dapat dicapai. Ketiga, tak menyebabkan reaksi pada anak semisal alergi, diare, sembelit, atau gatal-gatal. Yang ke empat simak apakah dengan minum susu formula itu anak konsisten dapat tumbuh, " kata dr Wawan.

" Seandainya tumbuh ya udah teruskan. Ingat ya, bukan hanya susu yang dapat buat anak kenyang, namun buat anak dapat tumbuh, " tuturnya.

dr Wawan lantas menegaskan jangan sampai komparasikan ASI dengan susu formula lantaran bagaiamanpun susu formula tak dapat menyamai mutu ASI. Walaupun sekian, dr Wawan menyampaikan jangan sampai juga Anda memusuhi susu formula.

" Tiap tiap anak yang lahir memiliki potensi sama, namun mengapa kelak akhirnya lain, lantaran ada lingkungan yang merubahnya. Moga-moga anak-anak Indonesia dapat hidup di lingkungan yang kaya, kaya prilaku baik yang ia simak, kaya kata baik yang didengar. Semoga orang tua memiliki pola asuh menempel. Tidak wajib dekat fisik, namun wajib cermat memantau perkembangan anak, " pungkas dr Wawan.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Kunci Buat Orang Tua Supaya Punya Anak yang Cerdas"

Post a Comment