Ini Lah Penyebab Anda Susah Diet

Update Thursday, November 14, 2013 at 6:41 PM. Dalam topik diet

Umumnya orang dengan berat tubuh berlebihan pasti mau turunkan bobot badannya dengan berdiet. Tetapi, tidak tidak sering ada sebagian orang yang telah mati-matian diet namun berat tubuhnya tidak juga turun lantaran tidak dapat menahan nafsu makannya. Kenapa?



" Beberapa orang lakukan diet namun dia itu susah sekali menahan nafsu makannya. Itu mungkin lantaran ada mental blocking atau penjara mental didalam dianya, " terang hipnoterapis Dr Adi W Gunawan, CCH dalam Media Workshop 'Menavigasi Pikiran dengan Hipnoterapi Klinis' di Mercantile Athletic Club, Gedung WTC II, Karet Setiabudi, Jakarta.

Lalu, apakah itu mental blocking? Menurut Adi, mental blocking yaitu 'data' yang ada di pikiran bawah sadar seorang yang menghalangi seorang untuk dapat meraih apa yang di idamkan. 'Data' itu mungkin datang dari peristiwa yang sempat dialaminya atau juga pengalaman di saat kecil.

" Mental blocking itu ada di pikiran bawah sadar kita. Jadi yang menyebabkan rasa tak nyaman, tidak sreg, umpamanya waktu kita diet, itu mental block itu. Nah, untuk menyingkirkan mental block ini kita dapat kerjakan hipnoterapi, " tutur Adi.

Dengan lakukan hipnoterapi, maka bakal di cari pemicu kenapa waktu diet seorang tidak dapat menahan nafsu makannya. Adi mencontohkan, ada seseorang pasiennya yang susah lakukan diet lalu sesudah lakukan hipnoterapi, baru di ketahui bahwasanya dahulu waktu sekolah, badannya benar-benar kurus serta kerap di-bully. Maka ia memikirkan dengan mempunyai badan yang besar beberapa orang bakal takut padanya.

" Pengalaman seperti tersebut yang bikin dia memikirkan bahwasanya mesti mempunyai badan besar dengan adanya banyak makan, terus-terusan hingga ia dewasa. Juga hingga ia ingin turunkan berat tubuh juga itu sulit, " tutur Adi.

Nah, dengan tahu apa pemicu ia susah turunkan berat tubuh, maka pemikiran bahwasanya orang itu mesti makan banyak agar berbadan besar juga dapat dirubah melewati beerbagai cara umpamanya berikan sugesti atau ego personality therapy, bergantung persoalan yang dihadapi.

Diluar itu, diet dapat juga dikarenakan oleh pikiran bawah sadar seorang yang memiliki prinsip bahwasanya saat tengah stres, mesti mengonsumsi makanan yang manis serta tinggi kalori. 'Data' yang seperti itu juga mesti di cari apa pemicunya serta lalu mesti dirubah.

" Ibaratnya pikiran bawah sadar itu software yang kita gunakan, nah untuk menangani persoalannya, kita ubah itu softwarenya, kita kasih pemahaman baru bahwasanya stres tidak senantiasa mesti diatasi dengan makan makanan yang manis, " terang Adi.

" Cognitive neuroscience temukan bila pikiran bawah sadar kita memastikan sistem serta hasil kesibukan memikirkan sejumlah 95-99 % serta itu memastikan hampir seluruh ketentuan, aksi, emosi, serta tingkah laku kita. Maka dari itu itu yang bikin kita merasa kesusahan saat ingin beralih, " kata Adi.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Ini Lah Penyebab Anda Susah Diet"

Post a Comment