Ini Akibat Bila Kurang atau Kebanyakan Tidur

Update Wednesday, December 18, 2013 at 10:19 PM. Dalam topik kesehatan,Tips

Ini Akibat Bila Kurang atau Kebanyakan Tidur - Jadi satu diantara keperluan utama badan, istirahat atau tidur kerapkali malah tidak dapat dicukupi. Terlebih dengan adanya banyak kesibukan serta tuntutan pekerjaan waktu ini. Walau sebenarnya menurut dokter, mutlak utama selalu untuk penuhi saat tidur yang cukup. Kenapa?



" Istirahat itu dari segi medis yang baik yaitu 6 hingga 8 jam, jadi kurang dari 6 jam ya janganlah. Bila Anda tidur malam tetap kurang dari 6 jam, siang hari colong saat istirahat. Istirahat di mobil 15-30 menit kan cukup, " papar dr Samuel Oentoro, MS, SpGK, pakar nutrisi dari Kampus Indonesia, dalam konferensi pers yang diselenggarakan di XXI Premiere Lounge Plaza Indonesia, Jl MH Thamrin, Jakarta, Rabu (18/12/2013).

Tak tiada argumen, dr Samuel menegaskan bahwasanya pelepasan growth hormone pada badan bakal benar-benar maksimal berlangsung bila seorang tidur sepanjang 6-8 jam. Lalu apakah bila tidur cukup tiap-tiap hari maka badan bakal automatis makin tinggi?

" Bukan hanya untuk lebih tinggi, namun lebih muda. Lantaran growth hormone itu yaitu hormon yang mengatur pergantian sel kita. Dari pada main suntik growth hormone seperti yang banyak saat ini, sesungguhnya kan tetap dapat ditata melalui jam tidur, " jelas dr Samuel.

Walau dianjurkan untuk banyak istirahat, juga hingga colong saat, bukan hanya bermakna Anda diijinkan untuk tidur terus-menerus, lho. Tidur terlampau banyak akan berikan efek jelek untuk badan.

" Telah ada juga penelitiannya. Beberapa orang yang tidur 10 jam satu hari itu nyatanya kemungkinannya untuk terkena stroke lebih tinggi. Jadi mesti cukup, namun tak terlalu berlebih juga, " pungkas dr Samuel.

Nah, bila Anda satu diantara orang yang kecanduan media sosial serta gadget, sebaiknya juga untuk lebih mengatur saat istirahat tambah baik. Kesibukan di media sosial memanglah baik untuk memperluas komunikasi, tetapi bila telah mengganggu jam tidur maka dapat di pastikan rutinitas Anda telah tidak sehat.

" Bila Anda ribet dengan gadget, tidurnya kurang, ya jadi tak sehat. Lantaran bila Anda tidur kurang dari 6 jam, telah ada riset yang menunjukkan bahwasanya pelepasan radikal bebas di otak Anda bakal terlalu berlebih. Inilah yang bakal mempercepat sistem kepikunan. Jadi janganlah main-main, " lanjutnya.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Ini Akibat Bila Kurang atau Kebanyakan Tidur"

Post a Comment