Tips Menghilangkan Nyamuk

Update Thursday, November 28, 2013 at 7:37 PM. Dalam topik Tips

Sebelum akan mengurangi, juga membasmi nyamuk, coba untuk tahu sumber nyamuk tersebut di taman Anda. Di bawah ini sebagian area yang dapat Anda " curigai " dan jalan keluar menyingkirkan nyamuk di taman.



Biasanya, nyamuk bersarang di genangan-genangan air atau di sudut-sudut gelap taman. Jentik nyamuk bisa bertahan dalam genangan air. Karenanya, jauhi genangan air dari pot, drum, talang air, ember, serta beberapa barang lain di taman. Tetapi, bukan hanya bermakna Anda mesti mengurungkan kemauan bikin kolam di taman.

Kolam bisa jadi feature menarik di taman. Oleh karena itu, dari pada singkirkan kolam dari taman, baiknya buat air kolam di halaman itu mengalir. Lewat cara ini, kemungkinan nyamuk berkembang biak relatif lebih sedikit.

Tak hanya meyakinkan air tak tergenang serta ada aliran air, letakkan ikan dalam kolam. Ikan bakal mengonsumsi jentik nyamuk sebelum saat menetas. Beragam type ikan dapat jadi " pembunuh " yang efektif untuk jentik nyamuk. Ikan mas atau ikan-ikan kecil yang murah juga cukup efisien. Tak hanya bikin kolam terlepas dari nyamuk, Anda dapat juga memasukkan tanaman-tanaman yang bisa mengusir nyamuk.

Nyamuk nampaknya tak suka pada tanaman-tanaman dengan keharuman menyengat. Tanaman pertama yaitu bunga lavender (Lavandula agustifolia). Bukan sekedar bisa menghindari rumah Anda dari nyamuk, bunga ini dapat benar-benar cantik. Dibalik kecantikannya, ada zat linalool serta lynalyl acetate yg tidak disenangi nyamuk.

Tanaman ke-2 yaitu geranium atau tapak dara (Pelagornium citrosa). Tanaman ini dapat dapat mengusir nyamuk lantaran keharumannya. Anda cuma butuh meletakkannya di pekarangan rumah, lalu biarlah tanaman itu keluarkan wanginya yang khas.

Tanaman ketiga yaitu serai wangi (Cymbopogon nardus). Tanaman ini memiliki kandungan zat geraniol, metilheptenon, terpen, terpen-alkohol, serta asam organik yakni sitonelal. Secara singkat, kandungan ini tak disenangi nyamuk. Tempatkan tanaman rimbun ini di pekarangan rumah Anda. Memiliki bentuk yang menjuntai bisa " penuhi " serta berikan " volume " pada taman.

Tanaman ke empat yaitu zodia (Evadia suaveolens). Zodia mempunyai kesamaan serta perbedaan dengan ketiga tanaman pada mulanya. Sama sesuai lavender, geranium, serta serai wangi, zodia bakal keluarkan aroma bila daun-daunnya sama-sama bergesekan. Sayangnya, tanaman ini tak kuat terkena paparan cahaya matahari. Oleh karenanya, tanaman ini lebih pas jadikan tanaman indoor. Anda bisa meletakkan tanaman ini di dekat jendela atau ventilasi ruangan. Pasti, tanaman ini pas untuk mengusir nyamuk dari dalam rumah.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Tips Menghilangkan Nyamuk "

Post a Comment