Manfaat Sayuran Hijau Bagi Ibu Hamil

Update Wednesday, November 20, 2013 at 11:17 PM. Dalam topik Kehamilan

Faedah sayuran hijau sebagaimana sudah Anda kenali, Nutrisi dalam Sayuran Berdaun Hijau benar-benar banyak faedahnya untuk kesehatan badan Anda. Tetapi nyatanya faedahnya tak terbatas pada kesehatan badan saja lantaran faedah sayuran hijau juga berguna untuk tulang Anda. Sayuran hijau memanglah kurang popular untuk kesehatan tulang serta popularitasnya kalah oleh susu untuk penyedia kalsium nomer satu. Tetapi siapa kira bila sayuran spesifik juga memiliki kandungan banyak kalsium serta vitamin K yang benar-benar utama untuk kesehatan tulang.


Supaya mempunyai tulang yang kuat, badan memerlukan kalsium, vitamin D serta vitamin K yang cukup. Ketiganya bakal bekerjasama dalam bangun serta melakukan perbaikan tulang, di mana vitamin D serta vitamin K bertindak utama untuk menyerap kalsium. Sayuran hijau seperti brokoli, kubis, bawang, selada air, kacang polong, lobak, peterseli, bok choi dan asparagus adalah sayuran yang kaya bakal kandungan vitamin K, disamping juga memiliki kandungan kalsium, hingga bakal benar-benar bermanfaat untuk kesehatan tulang Anda.

Diluar itu, faedah sayuran dapat juga menambah kesehatan tulang Anda lewat cara menetralisir darah hingga kurangi ekskresi kalsium serta hindari keroposnya tulang. Waktu darah terlampau asam, maka badan bakal " meminjam " kalsium dari tulang untuk menetralkan darah. Hal inilah yang bisa mengakibatkan tulang jadi keropos, terlebih apabila sistem itu kerap berlangsung, sesaat Anda benar-benar kurang dalam konsumsi makanan serta minuman yang memiliki kandungan kandungan kalsium tinggi. Oleh karena itu, untuk melindungi tulang Anda terus sehat serta kuat, Anda bisa melengkapi makanan yang dikonsumsi keseharian dengan sayuran, terlebih sayuran hijau, tak hanya juga terus meminum susu tiap-tiap hari.

Walau demikian, Anda juga mesti tahu bahwasanya tak semua faedah sayuran hijau memiliki kandungan kalsium, seperti lobak Swiss atau bayam. Alih-alih memiliki kandungan kalsium, suatu mineral yang benar-benar utama untuk tulang, nyatanya sayuran itu memiliki kandungan asam oksalat. Sebagaimana di ketahui, asam oksalat adalah satu zat yang bisa menghalangi penyerapan kalsium oleh badan. Maka apabila Anda konsumsi bayam atau lobak Swiss, hal itu bakal berlawanan dengan maksud Anda yang sesungguhnya, yakni untuk menyehatkan tulang serta menghindarkannya dari keropos.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Manfaat Sayuran Hijau Bagi Ibu Hamil"

Post a Comment